Thursday, March 3, 2011

Kemandirian dan Moral Insani dalam Pengembangan Diri merubah untuk Pembangunan Bangsa yang Berhati Nurani dan Revolusi Nilai Karakter

Kemandirian dan Moral Insani dalam Pengembangan Diri merubah untuk Pembangunan Bangsa yang Berhati Nurani dan Revolusi Nilai Karakter

Munculnya berbagai gejolak dari setiap insan manusia didalam menerpa kehidupan yang serba sulit, apakah itu faktor ekonomi, dan segala permasalahannya, memberikan suatu efek yang mengikis moral-moral kemanusian. Apabila kita melihat beberapa kejadian yang menjadikan perseteruan dan konflik antara rakyat dengan pemerintahan yang berdaulat seperti beberapa kasus di Tunisia, Mesir, dan terakhir Libya dan beberapa negara lainnya inilah yang dikatakan sudah hilangnya moral kepercayaan terhadap kepemimpinan. Tentunya sebagai seorang pemimpin harus tegas dan berani mengambil suatu tindakan yang tepat dan tidak hanya mementingkan diri sendiri dan dinasti keluarganya. Memang hal ini menjadi suatu hal dan dilemma yang tidak biasa dipungkiri dalam kehidupan ini, apa dan siapa yang disalahkan. Karena kekuasan yang didapat berdasarkan uang yang dikeluarkan untuk mendapatkan sesuatu hal atau jabatan dalam hidup seseorang.

Jika pengemis meminta-minta, kita akan mengatakan wajarlah, karena mereka memang tidak punya pekerjaan. Tetapi kalau ada pegawai pemerintah buat pungli, pejabat yang kena suap, korupsi dan nepotisme serta kolusi jabatan, itu masuk kategori minta-minta atau tidak? Hampir semua kasus korupsi yang di alami para pejabat di negeri ini karena sogok dan suap dari pengusaha. apa kurang miskin dengan gaji begitu sampai harus minta-minta ke pengusaha segala? Atau juga, main jalan pintas untuk calo-calo segala untuk tes masuk Pegawai Negeri Sipil/ PNS, hal ini perlu diberantas. Tetapi saat ini bila kita lihat sudah banyak kejadian dimana Pengemis ibarat suatu mafia dibelakangnya. Sampai dimana rasa keinginan kita tersebut untuk membantu orang lain jika demikian? Kita semua menunggu kapan terungkapnya semua itu.atau tidak terungkap ibarat angin lalu, selain itu ada perampokan century, mafia kasus, mafia pajak, rekening gendut, dan ledakan tabung gas pun harus saling tuding ini salah siapa,.. padahal semuanya adalah petugas negara yang mempunyai kewajiban melaksanakan tugasnya.

Akhir-akhir ini terjadi banyak kasus korupsi, bahaya korupsi dalam bidang politik, ia menjadikan pemerintah atau pejabat yang tidak legitimate. Korupsi dapat menggerus kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Apalagi pemerintahan yang berkuasa dibangun di atas fondasi-fondasi korupsi, seperti politik uang (money politic) dan intimidasi, maka ia akan mencederai sistem pemerintahan yang berlaku dalam sebuah masyarakat dalam bernegara. Ia bisa menjadi noda hitam dalam lembar suci demokrasi. Jadi sesungguhnya bagaimana mengatasi hal ini? Upaya dan daya rusak dalam bidang ekonomi, korupsi mengakibatkan tingginya biaya hidup masyarakat, dan yang lebih parah adalah ia dapat mengakibatkan kerugian negara yang tak terbatas. Ia dapat menghambat derap roda perkembangan ekonomi suatu negara. Melenyapkan kepercayaan investor untuk menanamkan modal dalam pembangunan. Seperti rusaknya infrastruktur negara, ia menjadi salah satu faktor utama keengganan investor untuk menanamkan modalnya dalam suatu negara. Seiring dengan hal tersebut kita harus menyadari dari setiap insane beragama, apakah moral yang kita tanamkan dari anak sampai cucu kita hanya sampai disini atau melakukan pembaharuan dalam revolusi jiwa untuk menanamkan jia yang Care terhadap sesama, menjauhi sikap kediktatoran dan kekuasan yang berlebihan, serta menjaga hubungan yang baik terhadap sesama. (Sumber: Berbagai bahan terkait, data diolah F. Hero K. Purba)

Independence and Human Morality in the Development of Nation-Building Self-change for the Revolution Be Conscience and Character Values


The emergence of various upheavals of every human being in the throws of life which is too difficult, whether it is economic factors, and all its problems, giving an effect that erode humanitarian morals. If we look at a few events that made the enmity and conflict between the people of a sovereign government, such as some cases in Tunisia, Egypt, and finally Libya and other countries this is said to have lost moral confidence in the leadership. Of course, as a leader must be assertive and willing to take an appropriate action and not just selfish and dynastic families. Indeed it is becoming a thing and denied an unusual dilemma in this life, what and who is to blame. Because the power gained by the money spent to get something or position in life.
If a beggar asking for, we will say it is natural, because they did not have a job. But if there is illegal for government employees, officials are subject to bribery, corruption and nepotism and collusion of office, it goes begging category or not? Almost all cases of corruption in the natural officials in this country because of bribes and kickbacks from businessmen. what less poor with the salary so to have to beg to employers of all? Or also, play a short cut for all brokers to enter the Civil Service test / PNS, this needs to be eradicated. But today when we see many instances where Beggars like a mafia behind. Up where the sense of our desire to help others if so? We are all waiting for when the disclosure of all itu.atau not revealed like the wind, except that there are robberies century, the mafia cases, tax mafia, fat accounts, and the explosion of gas cylinders must be this one who recriminations, .. but they are all state officials who have the duty carry out their duties.
Lately there are many cases of corruption, the dangers of corruption in the political field, he made the government or officials who are not legitimate.
Corruption can undermine public confidence to the government. Moreover, the ruling government built on the foundations of corruption, such as the politics of money (money politics) and intimidation, then he would injure the prevailing system of government in a society in the state. He could be a black stain in the holy sheet democracy. So really how to handle this? Efforts and destructive force in the economy, corruption resulted in higher costs of living, and even worse is that it can lead to loss of the infinite. It can inhibit the clattering wheels of a country's economic development. Destroy investor confidence to invest in development. As the destruction of the country's infrastructure, he became one of the main factors reluctance of investors to invest in a country. Along with this we must be aware of every insane religious, whether we instill morals of children to grandchildren only up here or update them in the spirit of revolution to instill jia who Care for others, away from the attitude of dictatorship and excessive power, and maintain relationships good for others.

No comments: