Monday, August 23, 2010

Strategi Pengembangan One Town One Product TAIWAN, serta Pembelajaran dari Jepang dalam pengembangan Usaha Agribisnis

OTOP (Satu Kota Satu Produk) adalah sebuah inisiatif berhasil oleh pemerintah untuk mendorong dan mendukung industri lokal dan mempromosikan produk unik perwakilan tempat asal mereka. pengunjung asing mencari produk-produk berkualitas dengan rasa yang kuat Taiwan pasti akan terkesan dengan keahlian, cinta untuk detail, selera, warna, dan daya tarik dari produk OTOP. OTOP Proyek dimulai oleh Kecil dan Menengah Administrasi (SMEA) Departemen Urusan Ekonomi mengikuti model yang sukses yang sama dimulai di Jepang dengan nama OVOP (Satu Desa Satu Proyek). Tujuan dari proyek lokal adalah untuk mengidentifikasi industri lokal di seluruh Taiwan 319 kota dan kota-kota yang mengkhususkan diri dalam produk yang telah secara tradisional diproduksi di sana, sangat penting budaya, unik, dan dibuat dengan bahan baku yang ditemukan di daerah tersebut. Untuk tanggal SMEA telah membantu lebih dari seratus produsen sudah memproduksi produk-produk berkualitas tinggi untuk memastikan bahwa mereka memenuhi standar yang ketat OTOP. Sekarang ada empat toko khusus OTOP di Taiwan, berlokasi di kota Taipei, Taichung, dan Kaohsiung, dan di daerah resor Moon Lake Ming. Di sini Anda akan menemukan pilihan produk terbaik dan paling representatif dari pulau utama Taiwan dan lepas pantai. Jika Anda ingin langsung mengunjungi toko produsen tertentu,
Jadi, kemudian, apa produk yang ditemukan menjadi yang paling menonjol dan dengan demikian layak inklusi OTOP? Produk longgar dikategorikan sebagai "Dekorasi", "Makanan," "Minumlah," dan "Lainnya" bawah kategori Dekorasi., Anda akan menemukan berbagai macam produk keramik seperti set teh. Kerajinan yang dibuat oleh suku-suku asli Taiwan juga membuat persentase besar produk dalam kategori ini, di antara mereka menarik tangan-tenunan item dan ornamen yang dibuat dengan manik-manik lazurite. Produk yang dibuat dengan pola terang-bunga merah dengan mudah diakui sebagai Hakka kerajinan tradisional. Perbaikan dan harga dapat bervariasi secara signifikan, dari gelas atau porselen indah seni ukiran kayu sederhana, tapi apa semua produk telah di umum adalah bahwa masing-masing sangat berhubungan dengan tempat asalnya. Dengan belajar lebih banyak tentang produk Anda akan menyelidiki ke dalam dunia menarik dari sejarah lokal Taiwan dan budaya.

Sekali setahun, penghargaan terbaik SMEA-produk desain untuk mendorong kreativitas produsen dan mendorong mereka untuk terus menggelar kreasi baru. Pendatang untuk kompetisi 2009 Desain OTOP Awards harus menunjukkan "rasa lokal," harus memiliki desain "hijau," dan harus digunakan praktis. Selain itu, produsen harus memastikan bahwa produk tersebut dibuat dengan hanya menggunakan sumber bahan baku lokal dan keduanya diproduksi dalam jumlah yang signifikan dan didistribusikan dengan cara yang efisien.
Sepuluh produk yang beredar dihormati dengan OTOP Utama Design Award. Di antara mereka, rautan pensil "Reborn," dirancang oleh Rabbit Ind Co, segera merebut perhatian. Melihat lebih mirip vas bunga, itu harus salah satu penajam pensil yang paling bergaya yang pernah dibuat. Kertas Budaya Suho Memorial Foundation, yang menjalankan sebuah museum yang didedikasikan untuk seni tradisional pembuatan kertas di Taipei (www.suhopaper.org.tw), memenangkan penghargaan OTOP dengan tudung lampu unik terbuat dari ratusan potongan kertas kecil berbentuk bunga. Melilit atau ditempatkan di atas sebuah lampu biasa, teduh menciptakan nada lembut untuk hidup Anda atau kamar tidur.

Melihat beberapa produk pemenang, mungkin tidak cukup jelas apa yang membuat mereka unggul untuk desain lainnya. Hanya setelah pemeriksaan dekat cangkir teh Jiva Design Associates 'kaca, misalnya, apakah Anda menyadari bahwa adalah memiliki dinding ganda, sehingga Anda dapat memegangnya tanpa membakar tangan Anda saat ini berisi teh panas. Kaca jernih dengan pola tung-bunga indah terukir memungkinkan Anda untuk melihat warna teh yang baru diseduh. Warna teh Anda tidak mudah dilihat bila menggunakan teh gelap gulita ditetapkan diciptakan oleh Zantan Studio; apa yang membuat teh ini diatur khusus, bagaimanapun, adalah bahwa radiasi infra merah jauh yang berasal dari permukaan arang dari barang-barang membuat molekul air lebih kecil dan dengan demikian memberikan teh merasa halus. Tabung tanah berbentuk telur yang dirancang oleh Hakka-Blue tidak hanya media penyimpanan bagus tapi juga barang hiasan yang menarik. The "retak" di permukaan membuat objek terlihat seperti telur teh "," makanan kecil yang terkenal di Taiwan, dan bagian atas tutup berbentuk seperti daun teh.
OTOP berarti "Satu Kota Satu Produk" sebuah kota yang khusus. Konsep diperkenalkan dari Jepang SDSP (One Village One Product) Satu Desa Satu Produk Gerakan, konsep ini pada tahun 1979 oleh mantan Gubernur Oita, Jepang (setara dengan kabupaten) Dr Morihiko Hiramatsu, yaitu, setiap kota dengan karakteristik lokal, pengembangan segmen makanan khusus kerajinan atau industri. Industri dengan karakteristik lokal "lokal" adalah daerah pedesaan, kota, kota berbasis, produk kebutuhan untuk mengembangkan karakteristik karakteristik bersejarah, budaya, unik, atau unik seperti salah satu tempat untuk mempromosikan Kecil dan Menengah Hal ini cukup beragam, mulai dari kerajinan, makanan, atraksi. Sebagai contoh: Yingge keramik, kaca Hsinchu, Dasi kering tahu, teh hitam dan industri khusus lainnya. Pengembangan anggota manajemen industri lokal yang menangani industri lokal standar kegiatan pengamatan kasus dan sumber daya masyarakat dan festival lokal, promosi industri dan media kampanye publisitas yang cocok dengan daerah lain sudah cukup untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil konseling


Departemen Urusan Ekonomi Departemen untuk membantu UKM industri menggunakan khusus, berdasarkan konsep ekonomi berbasis pengetahuan terkemuka, membuat jenis baru nilai tambah yang tinggi ekonomi cluster-gaya, telah menyusun rencana. Kecil dan Menengah Badan Republik sejak 78 tahun mempromosikan "usaha kecil untuk lokal dan program komunitas konseling pengalaman," telah terakumulasi selama bertahun-tahun, bimbingan masa depan proses ini, selanjutnya akan mempromosikan pemasaran produk-produk dengan karakteristik lokal, dan melalui aliansi strategis dan integrasi sistem saluran penjualan, pemasaran produk dengan karakteristik lokal Taiwan dan internasional, dan industri untuk menarik konsumen untuk mengalami berbagai fitur karakteristiknya. Proyek ini adalah melalui tim konseling, dengan menggunakan sumber daya lokal, gabungan sumber daya manusia, merangsang kreativitas dan mengembangkan produk dan layanan baru, meningkatkan nilai tambah di sektor real estate, konseling utama adalah sebagai berikut:

1. Konseling dengan selera lokal, masyarakat lokal atau organisasi perusahaan
2. Konseling Produsen industri karakteristik Model tata ruang, desain fitur produk, dan manajemen proyek
3. Untuk industri khusus asing dan kegiatan pemasaran produk untuk mengamati
4. Untuk membantu pemasaran produk khusus lokal dan integrasi sistem membangun jaringan
5. Bantuan untuk desain produk kemasan dan desain produk atau peningkatan teknologi produksi
6 Pengembangan bakat manajemen industri lokal.
7. Go industri lokal melalui kegiatan pengamatan kasus standar
8. Dikombinasikan dengan sumber daya masyarakat dan festival lokal, promosi industri dan media kampanye publisitas untuk mencocokkan
9. Yang lain adalah cukup untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil konseling
Dengan demikian pengembangan One Town One Product sesuatu hal yang patut dikembangkan demi kemajuan dalam pemasaran agribisnis secara hakiki, hal ini merupakan salah satu marketing gerilya dalam pengembangan agribisnis. (Sources: OTOP Taiwan, other resources material, data process by F. Hero K. Purba)

No comments: