Thursday, April 15, 2010

Peluang Pasar Produk Halal Indonesia Pada Event Pameran Internasional MIHAS 2010, Malaysia

Event Pameran Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2010 yang dilaksanakan pada tanggal 23 – 27 Juni 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia, merupakan pameran Makanan dan Minuman halal yang telah bersertifikat halal dari berbagai industri halal dunia. Dimana industri halal dunia memiliki potensi yang cukup besar USS$ 2,1 trilyun untuk setiap tahunnya. Pemerintah Malaysia melalui KBRI Kuala Lumpur mengundang para pelaku usaha Indonesia untuk berperan serta dalam kegiatan ini.
Pada kegiatan pameran MIHAS 2010 memperkenalkan produk barang dan jasa halal yang meliputi tidak saja produk makanan dan minuman tetapi juga produk farmaseutikal, herbal, kosmetika dan perawatan pribadi hingga jasa perbankan syariah. Pameran MIHAS 2009 yang lalu diikuti oleh 529 exhibitor dari 30 negara dan mampu menarik kehadiran 34.051 orang pengunjung dari 65 negara. Dan sejumlah 39% pengunjung merupakan trade buyers dari figure terkemuka untuk industri makanan dan minuman di Negara ASEAN.
Untuk pasar Internasional layanan produk halal menawarkan peluang dan potensi yang sangat besar dan menjadi akses antara lain:
1, Tempat yang nyaman dan efektif bagi produk dan pelayanan halal.
2. Pameran dengan variasi produk dan pelayanan yang sangat beragam dari
lebih 25 negara.
3. Peluang untuk mendapatkan produk baru dan pasar halal.
4. Mengenal para pelaku industri halal.
5. Mempererat kontak bisnis anda membangun jaringan.
6. Bertukar pengalaman tentang halal
7. Dapat membandingkan harga dan penampilan produk secara langsung.
Pameran MIHAS 2010 ini merupakan gerbang masuk bagi Indonesia untuk menuju ASEAN dan pasar Muslim Global. Hal ini merupakan kesempatan dan peluang bagi pelaku usaha produk agribisnis halal Indonesia dan strategi pemasaran bagi produk halal yang diperuntukkan bagi muslim diseluruh dunia.
(Sources: MIHAS Data Exhibition, data diolah: F. Hero K. Purba)

No comments: