Tuesday, August 18, 2009

Strategi Produk Marketing Unique / Pemasaran Unik Produk Kesehatan

Sungguh aneh tapi nyata inilah yang dikatakan The Real Marketing Unique dalam hal pemasaran produk-produk unik terutama produk kesehatan. Bayangkan untuk kesehatan memang sesungguhnya mahal, bayangkan saja strategi marketing dari perusahaan kesehatan; dari gelang, kalung, gelas kesehatan. Seorang teman telah menggunakan produk ini dan karena keyakinannya Ia sembuh dari penyakit yang dideritanya selang beberapa bulan. Dalam hal ini menurut pendapat saya, dimana hal ini tidak hanya merupakan sugesti tetapi benar dari produk kesehatan yang ditawarkan. Dalam hal ini lagi-lagi tergantung yang Maha Kuasa.

Tetapi sangatlah hebat, perkembangan pasar dan strategi yang dilakukan oleh perusahaan alat kesehatan tersebut. How the company can makes better for customer satisfaction through product knowledge? Sebagai contoh Product Knowledge dari gelang kesehatan yang berikan uraian lengkap secara terperinci dari manfaat penggunakan alat kesehatan ini: Gelang dengan desain cantik, terbuat dari Stainless Stell dengan Bio-Magnet berkualitas dari bahan Ferrum Neodymium Boron N38. Gelang Bio Magnetic Stainless Stell ini mempunyai kandungan magnet 3000 gauss. Stainless Stell merupakan sejenis logam berwarna perak, bersifat menyerap panas, tidak menyebabkan alergi dan tidak mudah berkarat.Terapi magnet merupakan pengobatan nonmedis dengan pemanfaatan medan magnet secara aman dan tanpa efek samping untuk mempercepat proses penyembuhan dengan cara menyeimbangkan dan mengembalikan arus elektromagnetik yang ada di dalam sel-sel darah manusia. Saat alirat energi dalam tubuh abnormal, kulit disekeliling titik akupoint biasanya menjadi perih dan nyeri jika tersentuh. Dengan terapi magnet syaraf di sekitar titik akupoint distimulasi energi elektromagnetik, sehingga rasa perih dan nyeri jadi berkurang. Aliran magnetik dalam tubuh tubuh kita secara alami dibentuk oleh sirkulasi aliran ion listrik dalam sel dan transmisi listrik dari syaraf sampai membran sel.

Berdasarakn penelitian, para peneliti percaya bahwa udara yang mengandung listrik (atom oksigen dengan ekstra elektron) yang kita hirup, bisa meningkatkan suasana hati, tingkat energi dan kesehatan. Pada zaman sekarang ini, perumahan modern dan bangunan-bangunan perkantoran sangat jauh dari negatif ion. Komputer, cahaya lampu, sistem ventilasi udara, dan bahan-bahan bangunan yang modern mengandung banyak sekali ion positif. Ion positif dapat membuat kita menjadi depresi. Ion positif merupakan penyebab produksi serotonin (zat kimia yg diproduksi olleh otak) yang berlebihan. Serotonin merupakan penghubung antara badan dengan mental, emosi dan tekanan psikologis. Kelebihan produksi serotonin ini bisa menyebabkan masalah tidur, hiperaktif, kecemasan, dan beberapa kasus depresi. Didalam kehidupan yang penuh dengan ketegangan, pengaturan ion yang seimbang bisa membantu menghindarkan perasaan lelah dan sakit. Tempat-tempat yang nyaman dan segar mengandung banyak sekali negatif ion. Udara di dekat air terjun, gunung, laut dan hutan memiliki kandungan negatif ion yang komplit. Biasanya setelah hujan badai disertai kilat dan petir, kita akan merasa udara sangat segar. Ini karena hujan badai memuat banyak sekali negatif ion, mengandung banyak energi, sehingga membuat hawa menjadi segar sekali. Dalam hal ini manfaat Utama Magnet Terapi organ tubuh manusia: 1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imun) dan sirkulasi darah. 2. Meningkatkan tenaga dan kekuatan.3. Meningkatkan kemampuan sex. 4. Mengatasi susah tidur (insomnia). 5 Mengurangi migraine, vertigo dan sakit kepala. 6. Untuk kesehatan rambut, kulit dan kuku sehingga tampak segar dan awet muda sekaligus mencegah kerontokan dan menumbuhkan rambut. 7. Membantu pengeluaran produk-produk yang tidak berguna dari darah (detoksifikasi), contohnya asam urat, kalsium, kolesterol dan timbunan lemak. 8. Menormalkan kadar kolesterol dalam darah. 9. Mencegah dan mengatasi penyakit jantung koroner. 10. Mengurangi ketegangan sistem saraf, mengatasi stress dan depresi, membantu relaksasi. 11. Mengatasi masalah tekanan darah tinggi / rendah. 12. Meregenerasi sel-sel yang rusak dan meningkatkan metabolisme.13. Menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. 14. Menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur. 15 Mengatasi gangguan pencernaan, fungsi hati dan lambung. 16. Mengatasi masalah kencing manis ( diabetes ). 17. Mengurangi kegemukan (obesitas). 18. Memperbaiki fungsi kerja hati, limfa, dan ginjal. 19. Mencegah dan menyembuhkan penyakit gondok. 20. Meningkatkan jumlah oksigen di dalam tubuh. 21. Mengatasi asma, bronkitis dan sinusitis. 21. Membantu meringankan rasa sakit dan memperbaiki sendi-sendi pada penderita rematik. 22. Mengatasi migran dan vertigo. 23. Mempercepat penyembuhan, contohnya pada tulang yang patah. 24. Mencegah pengeroposan tulang. 25. Mengurangi efek negatif dar radiasi ponsel dan alat-alat listrik lainnya. 26. Meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Setelah kita menganalisa dari uraian dan penjelasan, serta manfaat Magnet terapi Logam, intinya disini bagaimana kita dapat menggunakan alat / product media tersebut untuk kesehatan. Product Knowledge perlu diketahui oleh konsumer, Hati-hati terhadap barang palsu. Keyakinan dari strategi Real Marketing Unique merupakan konsep dasar inovasi produk yang akan diciptakan oleh produsen pembuat produk tersebut. Konsep dasar Real Unique Product dipasar konsumen merupakan landasan dalam pengembangan inovasi product oriented. Menurut MS. Williams dalam konsep :Unik Marketing is a full service public relations conglomerate with a focus on lifestyle marketing, event planning, fashion, arts and entertainment. Our creative approach focuses on branding opportunities utilizing guerilla marketing, online marketing, media presence, and promotions. Jadi dalam hal ini Real Marketing Unique bukan hanya produk-produk kesehatan tetapi juga lifestyle marketing, event planning, fashion, arts and entertainment. Inilah creativitas menciptakan Real Marketing Unique bagi customer yang menggunakannya. (sumber biomacworld, data referensi terkait, data diolah oleh F. Hero K. Purba).

No comments: