Thursday, September 10, 2009

Menciptakan Strategi Suatu Bisnis / Create Your Own Business, Challenge dari Bisnis Kecil hingga Besar

Inspirasi menjadi suatu pelaku usaha / businessman dapat kita lihat dari cerita sejarah oleh Napoleon Bonapate yang merupakan pemimpin perang Prancis, dimana saat kecil dia sangat pintar bermain perang bohongan, Napoleon saat remaja sudah jadi seorang pemimpin. Saat dewasa dia memimpin perang di Prancis. Dean contoh yang kedua kita melihat keberhasilan dari Rafidh Rabbani, murid kelas 5 sekolah dasar, di SD AL-Hikmah Surabaya menyebut dirinya sebagai Pebisnis Cilik. Sebutan Pebisnis Cilik ini memang dia buktikan di aktivitas sehari-harinya, khususnya pada saat di sekolah yang menerapkan full day school ini. Dia, disela-sela waktu istirahat atau jedah pelajaran, selalu melakukan bisnis dengan menawarkan produk yang di create nya sendiri, seperti print-out gambar-gambar kartun jagoan yang ada di website hasil browsing, kemudian gambar tersebut dia tawarkan ke teman-teman satu kelasnya bahkan di kelas lainnya juga. Perjalanan suatu bisnis harus dimulai dengan kerja keras, dan melihat peluang yang ada dan yang memberi kesempatan bagi orang yang mau bekerja demi kemauan.

Kesempatan emas dalam menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan yang menghasilkan. Orang ingin menjadi kaya semakin kaya karena begitu penghasilan orang kaya bertambah besar, mereka menunda kesenangan, dan terus menjalani gaya hidup yang sama. Penghasilan yang lebih ini mereka investasikan kedalam aset seperti misalnya membeli saham, deposito ORI, Reksadana, Obligasi yang menghasilkan deviden, membangun rumah kost kost-an, ruko yang dikontrakkan, apartment yang disewakan, membuka bisnis dan sebagainya.

Dengan perkembangan teknologi informasi sekarang ini banyak jalanm yang dilakukan bisnis melalui internet. Menjaring relasi melalui blogger, facebook, yahoo, twitter, persfpot dan jaringan network lainnya. Yang menjadi langkah awal untuk memulainya, tentunya Anda harus memiliki produk atau jasa yang bisa dijual di internet, lalu membuat website baik berupa toko online atau dengan website penjualan yang sederhana ataupun blooger maupun website sendiri. Dan di website, Anda bisa menampilkan produk-produk maupun jasa yang Anda tawarkan dengan data yang sedetail mungkin termasuk foto produk dan spesifikasi. Berusaha dan mencoba berbagai kesempatan sebagai pejuang wirausaha demi kemajuan anda, anda sukses untuk diri anda sendiri. Masa depan hanya ada pada anda. (Sources berbagai pelaku usaha sukses,other related materials, data diolah oleh Frans Hero K. Purba)

No comments: