Monday, December 28, 2009

Renungan Refleksi Hidup Menyambut Tahun Baru dalam Perbaikan Diri

Menelusuri Perjuangan Hidup dan kilas Balik dari berbagai peristiwa pada tahun 2009. Berjalan menapaki hari-hari yang penuh rintangan dan penuh cobaan. Bagaikan Kapal yang telah mengangkat sauh dan meninggalkan pelabuhan terakhir dalam tahun 2009. Dan menyambut hari yang baru ditahun 2010. Hidup dalam keseharian tidak terasa didalam menghitung hari-hari yang terus berlalu. Ketika suatu hari di Singapura (221109) pada kesempatan itu aku menyempatkan diri untuk menonton sebuah Film 2012. Suatu kisah yang akan datangnya akhir zaman yang kita tidak ketahui kapan itu terjadi…Menatapi hari-hari yang penuh kendala; kejadian kejadian terjadi dari peristiwa krisis Perusahaan Besar didunia Lehman Corp. sampai kepada Kasus resesi beberapa perusahaan dunia, dan akhirnya pada Dubai Group. Di negeri Indonesia tercinta juga terjadi berbagai kisah dan peristiwa yang sangat berharga, adanya Pemilihan Umum memilih Presiden, Beberapa kasus pembunuhan, pemerkosaan, HAM, penindasan, Kebakaran, Bencana Alam Sumatera Barat, Gempa Bumi dibeberapa tempat sampai kepada kasus pemanasan Global warming sampai pada Skandal Kasus Bank Century dan sampai pada buku tulisan mengenai Gurita Cikeas, hal ini harus bisa dibuktikan dengan fakta yang otentik dan berdasarkan hasil penelitian nyata dan real.

Penjara kehidupan rasa takut benci dan dendam, serta kebimbangan hidup dengan berbagai macam peristiwa yang ada. Terkadang selalu berfikir apa yang harus dilakukan dalam hidup ini. Memberi yang terbaik bagi keluarga, sanak saudara, tetangga, teman dan sahabat. Sampai dimana ini dapat aku lakukan? Aku bukan seorang milioner, aku bukan seorang penguasa, aku bukan seorang penentu. Tetapi aku seseorang diriku sendiri dan apa dan apa adanya. Ku Berharap kepada yang Ilahi sesungguhnya Engkau Penentu semua. Tahun 2009 ini sangat berarti tetapi ini merupakan cobaan yang berarti Bagiku dan juga bagi banyak orang. Tetapi dihadapanmu yang Tuhan, semua manusia adalah sama dan sederajat. Hanya didunia ini yang menganggap dirinya Penguasa sejati dan menganggap kecil terhadap sesamu.Keberanian adalah keimanan kita kepada Tuhan. Mati adalah kewajiban,hidup adalah keindahan serta kebaikan. Bagi saudara-saudaraku yang berada di penjara sana, masih adakah keadilan dalam penegakkan hukum kepadamu. Bagaimana dengan para koruptor yang hanya dihukum ringan dibanding dengan pencuri semangka, kakao ataupun pencuri jalanan yang dihukum lebih berat oleh massa dan sakit…Dalam pernyataan ini aku tidak menyatakan aku bukan pendosa besar, tetapi aku mereflesikan agar kita menapaki hidup ini dengan perubahan yang berarti dengan pertobatan yang berasal dari Hati Nurani dalam membangun Bangsa.
Dalam mitos Yunani kuno, awal tahun baru masehi diberi nama Januari, karena diambil dari nama Janus, salah satu dewa yang memiliki dua wajah. Kenapa Januari memiliki dua wajah? Sebab, di satu sisi bulan ini berdekatan dengan tahun 2009 dan juga awal memasuki tahun 2010 yang merupakan Tahun Macan. Biasanya, ada peralihan budaya di awal tahun (Januari). Kita bakal merasa susah menanggalkan kebiasaan di tahun 2009, tapi cahaya optimisme meruak setiap kali memandang kalender yang berganti dengan angka 2010.

Mungkin saat ini kita sedang "terjatuh", atau mungkin saat ini kita merasa tangan Tuhan terasa sangat berat menekan. Mungkin kita merasa seakan akan Tuhan begitu tega membiarkan begitu banyak masalah terjadi dalam hidup kita dan seakan akan tidak ada jalan keluar. Saya mau kita mengingat akan ratap tangis di Rama saat Mesias turun dan Imanuel nyata terjadi bagi dunia. Hal yg baik dan menentukan bagi seluruh umat manusia di dahului oleh bencana besar, diawali oleh pembantaian semua anak kecil berusia di bawah 2 tahun. Bayangkan kehilangan keluarga yg ditinggalkan, bayangkan kehilangan setiap ibu karena itu. Bagi setiap kita yg sedang dalam begitu banyak masalah, yg merasa bahwa Allah sedang meninggalkan kita. Saya mau memberi tahu bahwa mungkin bukan Allah sedang meninggalkan anda dan mungkin ini terlihat seakan akan bencana bagi anda. Tetapi yakinlah, Allah sedang menyiapkan hal yg terindah bagi kita dibalik setiap bencana ataupun kejadian buruk yg Dia biarkan terjadi dalam kehidupan kita. Yakinlah bahwa Dia akan bersama sama dengan anda dan saya melalui "badai" ini dan yakinlah bahwa tidak ada satu hal pun yg terjadi dalam hidup anda dan saya yg kebetulan dan diluar kuasaNya. Hikmat yang kita peroleh akan membuat kita memperoleh pengertian tentang bagaimana kuat kuasa Kasih Tuhan dinyatakan kepada manusia. Semakin banyak kita tahu, maka semakin besar pula kapasitas pengetahuan kita akan isi dan rahasia kehidupan yang dinyatakan dalam Firman Tuhan, sehingga kita semakin takut pada Tuhan. Kita sebagai umat beragama bersyukur bahwa nafas kehidupan yang berikan kepada kita dari Tuhan merupakan anuggrah besar yang tak terkira. Wahai Engkau para Pejabat, Penguasa dan Pelaku Usaha Besar, janganlah engkau menggap kecil orang disekitarmu didunia ini walaupun Dunia ini Milikmu tetapi Sorga akan menjauh darimu jika Engkau berbuat semena-mena terhadap orang kecil. Oleh sebab itu, pergunakanlah setiap waktu yang kita miliki untuk mempelajari, menyelami, dan merenungkan Firman Tuhan siang-malam, menjalani kehidupan ini sesuai dengan perintah Tuhan. Selamat Menjalani Hidup Yang Lebih Baik di Tahun 2010 mendatang. ” Keadilan Yang Sejati Hanya ada pada Tuhan, Rahasia Ilahi yang susah ditebak oleh Manusia.”
A Reflection Meditations Celebrating Life in the New Year Self Improvement Walking up the days full of obstacles and full trials. Like a ship that has been lifted anchor and left the last port in the year 2009. And welcomed the new day in 2010. In daily life was not in counting the days go by. When one day in Singapore (221,109) on that occasion I took myself to watch a film in 2012. A story that will come the end of the age that we do not know when it happened ... contemplate the days full of obstacles; events events events occurred from the world crisis of the Great Companies Corp. Lehman. The case came to world recession a few companies, and finally to Dubai Group. In Indonesia beloved country also happens in stories and events that are very valuable, a general election elect the President, some cases of murder, rape, human rights, oppression, Fire, Natural Disasters West Sumatra Earthquake in some places up to the case of Global warming heating up the scandals Century Bank case. Prison life fear hatred and resentment, and confusion of life with a variety of events there. Sometimes always thinking what to do in this life. Giving the best for the family, relatives, neighbors, friends and companions. Until where can I do? I'm not a milioner, I'm not a ruler, I am not a determinant. But I am one myself and what and what they are. My Hope to the Divine Thou determinants of all. Year 2009 is very meaningful, but this is the means test for me and also for many people. But dihadapanmu the Lord, all men are equal and equal. Only in this world who consider themselves the true rulers and little regard for sesamu.Keberanian is our belief in God. Dying is a duty, life is beauty and goodness. For my brothers who are in prison there, was there any justice in law enforcement to you. What about the convicted embezzler who is only mild compared to the thief watermelon, cocoa or street thieves punished more heavily by the mass and pain ... In this statement I do not claim I'm not a great sinner, but I mereflesikan so we walked this life with significant changes in repentance that comes from the building's Conscience Nations. In the ancient Greek myth, the beginning of the new year was named AD in January, as taken from the name of Janus, a god who has two faces. Why have two faces in January? Because, on the one hand this month close to the year 2009 and is also early into the year 2010 is the Year of the Tiger. Usually, there is a culture shift at the beginning of the year (January). We're going to feel hard to shed the habit in 2009, but the light of optimism meruak every time she looked at the calendar changed to 2010 figures.
Maybe now we're "falling", or maybe now we feel the hand of God was very heavy pressure. Maybe we feel as if God was so heart to leave so many problems occur in our lives and as if there would be no way out. I want us to remember going on Rama wailing as the Messiah and Emmanuel real down there for the world. Things into shape and determine for all humanity in preceded by a major disaster, preceded by the slaughter of all children under the age of 2 years. Imagine losing the family abandoned, imagine losing any mother for that. For each of us wrote was in so much trouble, conscience that God is leaving us. I want to let you know that might not be God's left you and maybe this will look like a disaster for you. But rest assured, God is preparing something for our best behind every disaster or bad He let happen in our lives. Be assured that He wills together with you and me through the "storm" this and believe that no one else wrote something happens in your life and I wrote happened and outside power. Wisdom that we get will make us gain understanding of how strong the power of God's love is revealed to man. The more we know, the greater the capacity of our knowledge of the contents and the secret of life revealed in the Word of God, so we are more afraid of God. We as religious people grateful that the breath of life given to us from God is great life inestimable. O Thou the Stewards, Authority and Big Business Executors, do not makes small your surrounding people in this world This world is Yours though, but heaven will be away from you if you act arbitrarily against the small people. Therefore, use every time we have to learn, explore, and reflect on God's Word day and night, live this life according to God's command.

No comments: