Sunday, October 18, 2009

Strategi dan Kiat Bisnis ala Orang Rusia

Bagaimana sesungguhnya tips dan strategi bisnis ala orang Rusia dalam mengembangkan sayap usahanya? Tentunnya kembali kepada sejarahnya orang Rusia adalah bahasa yang digunakan oleh mayoritas orang di Rusia. Bahasa dengan Belarusia dan Ukraina merupakan Bahasa Slavia Timur. Perlu kita ketahui dan catat, bahwa selain kian makmur, kini rakyat Rusia bebas ke luar negeri dan melakukan kegiatan bisnis, yang di zaman Komunis dulu dilarang. Di bawah prinsip dictatorship of law (bukan supremasi hukum seperti di Indonesia) hukum ditegakkan, meski belum sepenuhnya berhasil, dan kriminalitas serta “Mafia Rusia” masih kuat. Tetapi, setidaknya telah tercipta stabilitas di Rusia di bawah Putin. Namun bahasa Rusia telah berkembang selama bertahun-tahun untuk menyerap sejumlah besar kosa kata asing, khususnya di bidang politik, ilmu pengetahuan serta teknologi. Bahasa internasional juga memiliki status dan pentingnya sebagai bekas Uni Soviet merupakan sebuah kekuatan super di abad kedua puluh. Rusia masih salah satu bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa. Salah satu karakteristik unik dari bahasa adalah bahwa ia mengandung sekunder palatal artikulasi dalam penggunaan konsonan. Anda dapat belajar di Rusia Forum tentang pentingnya faktor stres dalam bahasa Rusia. Hampir 63% dari orang-orang Kristen ortodoks. Representasi dari agama-agama lain adalah nominal di negeri. Namun, tren baru di negeri ini semakin populernya Slavianism sebagai agama. Sains dan teknologi Rusia selalu mengambil posisi utama. Satelit pertama di angkasa, Sputnik 1 itu dari Rusia, dan manusia pertama di angkasa, Yuri Gagarin adalah seorang Rusia. Dalam Musik, komposisi Tchaikovsky, Shostakovich, Kosakov, Rachmaninoff etc telah ditambahkan ke nama dan ketenaran dari Rakyat Rusia di seluruh dunia. Mungkin kontribusi terbesar Rusia orang, seperti Anda dapat menemukan dalam diskusi di Forum Rusia, adalah peran mereka dalam kekalahan Nazi Jerman pada Perang Dunia II.

Pada abad ke-15, etnis orang Rusia yang diakui di seluruh dunia sebagai Besar Rusia. Mereka juga dikenal sebagai Moskow Rusia. Pada abad ke-16 mereka menetap di tepi Volga, Cauasus Utara Urlas dan daerah. Orang-orang bergerak lebih ke timur dan kebanyakan diduduki Cossacs Siberia dan Rusia Timur Jauh oleh abad 18 dan 19. Hari ini sekitar 140 jutaan Rusia hidup dalam dan di sekitar Rusia membentuk kelompok etnis terbesar di Eropa. Sekitar 120 jutaan dari mereka berada di Rusia sendirian. Budaya dan bahasa bijaksana Rusia telah sangat kaya dan penulis terkemuka banyak berasal dari mereka di dunia skenario. Terkenal di antara mereka adalah Pushkin, Tolstoy, Dostevsky, Chekhov, Mayakovsky, Pasternak, Akhmatova, Bordsky, Gorky, Nabokov, Sholokhov, Bulgakov, dan Solzhenitsyn. Rusia Forum ini penuh dengan diskusi tentang penulis terkenal ini dan merupakan tempat untuk mendapatkan informasi tentang budaya Rusia.(Sources: article snatch, other resources material, (AP/AFP/REUTERS/MON)data collected process by: Frans Hero K. Purba).

Orang Rusia adalah handal dalam bernegosiasi komersial internasional dan merupakan pemain lama dalam negosiasi, dengan sistem agressive, memperdayakan. Sebagai contoh Milyarder asal Rusia, Mikhail Prokhorov rela mengeluarkan duit US$ 150 juta atau Rp 1,38 triliun (kurs 9.200/US$) untuk membuat majalah gaya hidup khusus orang-orang kaya yang senang pamer. Menurut majalah Forbes ketika mempublikasikan data orang terkaya dunia pada Maret lalu, mencatat orang kaya Rusia yang jumlahnya ada dibelakang orang kaya Amerika. Beberapa orang kaya baru di Rusia ini memiliki sifat gila belanja dan senang berpesta. Dalam hal ini kita mengambil suatu trik atau tips bagaimana keberhasilan orang Rusia dalam menghadapi tantangan bisnis global secara bergerilya.

No comments: